Sabtu, 30 Oktober 2010

Oke, cuma sekedar pengen sharing aja tentang mainan yang satu ini. Papan Jari atau lebih sering disebut dengan nama Fingerboard, begitu denger nama ini pasti langsung kepikiran sama skateboard, yap emang bener fingerboard sama skateboard ga beda jauh. Sama-sama mainin papan yang ada rodanya. Bedanya, kalo skateboard mainnya pake kaki, nah kalo fingerboard pake jari tangan. Dari ukuran papan yang dipakai juga udah beda, kalo fingerboard ini bisa dibilang miniaturnya dari papan skateboard yang asli.
Dilihat sepintas emang ngga ada yang istimewa sama permainan ini, cuma bolak-balik, muter-muterin papan dan sesekali meloncat-loncatkan papan kecil beroda. Tapi ya disitulah uniknya, tingkat kesulitan trik triknya sama jika diterapkan ke papan luncur yang aslinya. Hampir semua trik-trik dalam skateboard bisa diterapkan juga di fingerboard ini. Fingerboard juga minim akan resiko cedera kalau dibandingin sama Skateboard, di fingerboard kayaknya ga ada deh istilah jari keseleo atau patah mungkin kecuali kalo maininnya bener bener ekstrim, hahaha becanda..

Fingerboard juga sifatnya portable atau bisa dimainin dimana aja, di lantai, meja, kursi, tumpukan buku, bahkan di miniatur skatepark nya. Permainan ini juga bisa dibilang cukup terjangkau karena harga fingerboardnya sendiri cukup murah, berkisar 50ribu rupiah ke atas. Untuk fingerboard standar, single pack nya dijual dengan harga Rp 50.000 - an. Buat yang udah pro bisa juga dicoba fingerboard yang pake bearing wheels, mapple deck dan juga foam tape harganya sekitar 200 sampai 300ribu rupiah per decknya. Kalau produk impor mungkin bisa sampai jutaan harganya. Menarik bukan?


2 komentar:

Anonim mengatakan...

mmm.
saya sendiri juga main fingerboard. banyak orang bilang kaya anak2 aja kalo main ginian. tapi pas dicoba baru ketauan lebih susahnya belajar fingerboard dari pada belajar motor.haha

hei dims ! mengatakan...

Iya memang terlihat seperti orang autis yang mempunyai dunia sendiri jika sudah asik main fingerboard. Tapi jika yang beranggapan seperti itu mencobanya sendiri pasti tau dimana asiknya main ginian. hahaha

Posting Komentar

Labels

About Me

Foto Saya
hei dims !
i'm just an ordinary boy who try to be a good blogger.
Lihat profil lengkapku

Visitors

free counters
WELCOME TO MY BLOG ! I HOPE YOU ENJOY IN HERE..

Tags

Followers