Minggu, 13 Juni 2010

Buat para pembuat graffiti pasti udah ga asing lagi dengan si kecil yang satu ini. Oke, si kecil ini namanya adalah caps. Biasanya dia ini terletak di ujung sebuah spray paint atau biasa yang kita kenal dengan sebutan pylox. Cuma mau sekedar sharing aja, caps ini berfungsi untuk menentukan tebal tipisnya garis dalam membuat sebuah graffiti. Nah, jenis jenis caps ini bermacam macam dan hasil semprotannya pun berbeda beda. Sebenarnya kalau kita ingin membuat sebuah gambar menggunakan caps standar atau caps bawaan dari spray paintnya juga bisa, tapi hasilnya akan lebih maksimal lagi kalau kita buatnya pake caps caps yang mau dijelasin di bawah ini. hmm.. gausa basa basi lagi mendingan langsung aja simak penjelasannya :

Black Micro
adalah sebuah cap yang berwarna full black. Ini membuatnya menjadi cap yang terlihat paling cool dibandingkan cap lainnya. Black Micro menghasilkan garis yang berjenis very-thin line dengan pinggiran tegas dan kepekatan yang sedang. Cap ini cocok untuk membuat outline.

Silver Super Fat merupakan salah satu cap paling serba guna yang pernah dibuat. Cap ini menghasilkan garis yang paling lebar dibandingkan cap lain, ditambah pinggiran yang tegas. Dengan menggunakan teknik tertentu yaitu menyemprotkan spray dengan jarak sangat dekat dengan permukaan gambar, cap ini bisa menghasilkan garis yang tipis.

Needle Cap bukanlah cap terbaik yang bisa dimiliki. Butuh keahlian sangat tinggi untuk menggunakannya. Cap ini bisa menghasilkan garis ultra-ultra-thin line dari mulutnya yang sempit. Namun karena mulutnya itu juga, cat yang disemprotkan terfokus pada satu titik dan akibatnya kepekatan catnya akan sangat tinggi, jika tidak digunakan dengan tepat, bisa banyak menghasilkan dripping dan splatter marks.

Grey Dot adalah seri pertama dari dot-colored caps. Ini adalah penghasil garis tertipis kedua setelah needle cap. Jika dibandingkan dengan Black Micro, ketebalan garisnya sama, namun kepekatan yang dihasilkan lebih ringan. Cocok untuk penekanan bagian tertentu pada gaffiti.

Nah udah cukup jelas kan? emang sih kita harus ngeluarin budget lagi buat ngedapetin si kecil ini. tapi gapapa kan demi hasil akhir yang memuaskan dan enak dilihat? hehehe


0 komentar:

Posting Komentar

Labels

About Me

Foto Saya
hei dims !
i'm just an ordinary boy who try to be a good blogger.
Lihat profil lengkapku

Visitors

free counters
WELCOME TO MY BLOG ! I HOPE YOU ENJOY IN HERE..

Tags

Followers